Unordered List

Wednesday 25 November 2015

Selamat Hari Guru 2015


Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat.
Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.
Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. 

Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Baca juga : Download Teks / Naskah Pidato Mendikbud dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015
Sebagai penghormatan dan penghargaan kepada seluruh guru di Indonesia, pemerintah Republik Indonesia menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati oleh semua guru di seluruh penjuru Nusantara dengan berbagai kegiatan, mulai dari upacara bendera sampai dengan beberapa bentuk kegiatan positif lainnya.
Dan puncak acara peringatan Hari Guru Nasional / Hari PGRI ke-70 tahun 2015 yakni diperingati pada hari Rabu tanggal 25 November 2015 mendatang.
Links untuk download pedoman peringatan Hari Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ataupun Hari PGRI ke-70 tahun 2015 beserta dengan tema dan logo HGN / Hari PGRI ke-70 tahun 2015 silahkan unduh langsung pada links artikel berikut (Download Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2015). Semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment